Nasa Kirimkan Pesawat Luar Angkasa Untuk Tabrak Asteroid

Nasa Kirimkan Pesawat Luar Angkasa Untuk Tabrak Asteroid

Nasa Kirimkan Pesawat Luar Angkasa – Sebuah kabar yang mencengangkan dunia terjadi dari badan Atariksa yang mengurus kendali atas kabar seputar angkasa luar. Yang mana direncanakan pada tahun 2021 nantinya menjadi pristiwa dimana NASA akan secara resmi mengirimkan pesawat luar angkasa nya untuk menabrakan Asteroid yang telah mendekati bumi.

Nasa Kirimkan Pesawat Luar Angkasa Untuk Tabrak Asteroid

Baru-baru ini juga dunia banyak dikabarkan dengan berita yang mengatakan jika bumi nantinya akan di tabrak oleh sebuah Asteroid. Yang mana Asteroid tersebut telah sangat dekat dengan bumi. Terkait dengan kabar yang beredar luas di masyarakat dunia tersebut. Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat atau National Aeronautics and Space Administration (NASA) merencanakan untuk mengirimkan pesawat luar angkasa untuk menabrakan Asteroid tersebut.

Bisa dikatakan jika rencana tersebut dapat berdampak baik dan juga dapat berdampak buruk. Yang mana dampak baik nya adalah bumi tidak akan lagi diancam dengan Asteroid yang akan mengancam bumi. Namun dibalik kabar baik tersebut, terdapat kabar buruk. Dimana hal tersebut jika benar dilakukan maka hal tersebut akan membuat banyak sekali serpihan dan potongan dari pecahan yang akan mengotori tidak hanya angkasa namun juga bumi.

Rencana Dan Persiapan Nasa Kirimkan Pesawat Luar Angkasa

Keputusan tersebut bukan lah menjadi keputusan yang mutlak, karena persiapan yang dilakukan tersebut belum mendapatkan ketok palu. Dimana banyak sekali yang harus dipertimbangkan, mulai dari dampak buruk yang akan terjadi nantinya.

Namun walaupun demikian, banyak sudah persiapan yang dilakukan oleh NASA atas rencana yang akan dilakukan tersebut. Yang mejadikan lahirnya rencana yang akan dilakukan nantinya tersebut tidak lepas dari kecemasan atas serangan yang sering terjadi. Dimana bumi memang sering terancam oleh benturan-benturan yang disebabkan oleh Asteroid.

Rencana Dan Persiapan Nasa Kirimkan Pesawat Luar Angkasa

Secara garis besar, rencana yang telah dipersiapkan adalah dengan menyiapkan roket yang nantinya akan ditabrakan ke Asteroid tersebut. Mengutip dari CNET, misi NASA ini bernama Double Asteroid Redirection Test atau disingkat dengan DAR.

Baca Artikel Lainnya : Wisata Luar Angkasa Sebagai Hiburan Menegangkan Sekaligus Menakjubkan

Menutur rencana, roket NASA ini akan sampai di Didymos pada tahun 2022 mendatang. Yang mana tujuan dari rencana menabarakan roket tersebut adalah dengan tujuan agar Asteroid menjauh. Rencana tersebut banyak menjadi sorotan media terkenal dari seluruh dunia. Dan banyak respon positif yang menanggapi dilakukan nya rencana tersebut.

Target Penabrakan

Target utama dalam misi yang akan dilakukan tersebut adalah sebuah meteor atau asteroid yang berukuran besar yang memiliki nama Didymos. Didymos ini memiliki pasangan biner asteroid yang mana berukuran sangat besar dan berbeda dengan ukuran asteroid biasanya.

Target Penabrakan

Kecemasan besar datang dari kabar yang mengatakan jika asteroid yang berukuran sangat besar tersebut nantinya akan bertabrakan dengan bumi dengan sangat keras sekali. Benturan yang sangat kers tersebut juga diyakini dapat menyebabkan kerusakan yang sangat parah kepada bumi.

Ide yang sangat sederhana ini banyak yang mengharapkan jika akan berdampak sangat bagus. Dan banyak yang menaruh harapan untuk rencana yang nantinya dilakukan tersebut akan berjalan dengan lancar. Badan antariksa sendiri selalu memantau pergerakan benda tersebut dengan bumi. Dan mungkin saja jika nantinya Asteroid tersebut jika sudah sangat dekat dengan bumi.

Misi yang telah direncanakan tersebut akan dilakukan dengan spontan. Namun memikirkan dampak yang akan terjadi lagi nantinya. Namun mendengar keputusan yang akan dilakukan oleh NASA tersebut. Banyak yang setuju dengan keputusan yang akan dilakukan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *